Metode SEIA atau AMDAL yang Digunakan Oleh PT Nabire Baru

PT Nabire BaruMetode SEIA atau AMDAL yang Digunakan Oleh PT Nabire Baru – Mediaxplore.com Sebuah perusahaan adalah sebuah perkumpulan atau organisasi, dimana harus ada program kerja, pelaksanaan, metode, strategi, dan lain-lain. Unsur-unsur tindakan secara ilmiah pun harus dilakukan, sehingga muncullah sebuah pencapaian tujuan organisasi. Seperti pada Metode Pelaksanaan PT Nabire Baru yang digunakan dalam pelaksanaannya.

Metode SEIA atau AMDAL yang Digunakan Oleh PT Nabire Baru

Metode ini erat hubungannya dengan strategi yang digunakan oleh PT Nabire Baru dalam rangka perealisasian program kerja perusahaan. Metode yang digunakan bergantung pada program kerja perusahaan. Banyaknya metode yang tersedia harus disesuaikan dengan perusahaan itu sendiri. Untuk PT Nabire Baru ini menerapkan beberapa metode yakni SEIA atau AMDAL, Dampak Sosial, dan HCV atau Nilai Konservasi Tingkat Tinggi.

Setiap metode yang diiterapkan oleh PT Nabire Baru memiliki lingkup dan kelebihan sendiri-sendiri, maka dari itulah semua bidang telah diplot-plotkan sesuai tema dari permasalahan yang ada. Setiap aspek pelaksanaan program PT Nabire Baru ini akan dihandle oleh metode yang berbeda-beda, sehingga data-data penting akan didapatkan dan diolah dengan maksimal.

Penggunaan metode yang lebih dari satu ini merupakan salah satu kriteria khusus yang harus dimiliki oleh PT Nabire Baru sebagai sebuah perusahaan berskala besar. Jika hanya memiliki satu metode saja, makan tidak akan maksimal. Satu metode tidak akan mengcover banyak aspek perusahaan yang mendukungnya. Satu metode harus membawahi satu bidang kerja saja, tidak banyak bidang kerja, sehingga hasilnya nanti akan maksimal.

Metode SEIA atau AMDAL adalah salah satu Metode Pelaksanaan PT Nabire Baru yang berhubungan dengan pengumpulan data berupa fisik atau lingkungan sekitar yang bersifat konkrit atau nyata atau jelas dilihat. Dimana target utamanya adalah keadaan lingkungan yang ada di sekitar perusahaan.

Metode SEIA ini akan mencangkup 3 aspek utama, yakni Geo-Physic-Chemist, Biology, dan Socio-Economic-Cultural. Ketiga aspek utama tersebut harus tercakup dalam metode ini, dimana nantinya setiap aspek akan menghasilkan data yang berbeda-beda, diantaranya adalah pada aspek Geo-Physic-Chemist yang akan menghasilkan data berupa kondisi cuaca, air, tanah, sungai, dan lain-lain.

Kemudian untuk aspek Biology akan mengumpulkan data berupa hewan endemic, flora endemic, biota hutan, serta bebatuan yang ada di sekitar perusahaan. Untuk aspek Economic-Cultural akan berhubungan dengan populasi makhluk hidup sekitar perusahaan, pendapatan penduduk, sikap  dan kepribadian penduduk, kondisi sosialnya, dan semua hal tentang penduduk sekitar.

Metode-Metode Pelaksanaan PT Nabire Baru ini akan dilaksanakan secara seimbang untuk mendukung program kerja yang dicanangkan oleh PT Nabire Baru bisa lihat artikel ini. Metode SEIA ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, karena berhubungan dengan fakor alam yang bisa berubah kapan saja. Hasil data yang diperoleh saat awal rencana pembangunan perusahaan dengan data yang dihasilkan saat program perusahaan sudah berlangsung pun akan jelas perbedaannya.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *