Meningkatkan Produksi ASI Ibu ASI Booster

ASI BoosterMeningkatkan Produksi ASI Ibu ASI Booster Mediaxplore.com Anda adalah seorang ibu yang sedang menyusui? Apakah anda memiliki masalah dengan produksi ASI ? Masalah yang sering muncul pada anda yang sedang menyusui adalah tentang produksi ASI. Terkadang ASI dapat terproduksi sangat banyak, juga terkadang ASI terproduksi tidak terlalu banyak. Terdapat banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi hal ini. Jika anda mengalami masalah mengenai kurangnya produksi ASI, berarti anda membutuhkan suatu ASI Booster.

Faktor-faktor yang mempengaruhi produksi ASI atara lain adalah  kondisi psikologis ibu. Jika ibu merasa sedih atau ibu memiliki keengganan untuk menyusui bayinya, biasanya produksi ASI juga akan ikut menurun. Faktor lainnya adalah jika ibu kurang bisa melakukan perawatan payudara, sehingga produksi ASI juga ikut menurun. Jika hal ini terjadi, anda sangat memerlukan sesuatu yang biasa disebut ASI booster.

Meningkatkan Produksi ASI Ibu ASI Booster

ASI booster adalah sesuatu yang dapat meningkatkan produksi ASI ibu. Bisa digunakan beberapa cara, yang sangat umum digunakan adalah dengan mengkonsumsi daun katuk, daun beluntas. Daun ini bisa anda makan sebagai lalapan atau di sayur sebagai sayur bening. Anda juga bisa mengkonsumsi berbagai kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang koro, kacang hijau hingga kacang mete. Kacang hijau bisa diolah menjadi bubur, sedangkan kacang mete, kacang tanah serta kacang koro bisa digoreng. Jika anda mengkonsumsi makanan-makanan ini pada saat anda menyusui, produksi ASI akan meningkat. Sudah banyak ibu-ibu yang membuktika hal ini.

Nah ASI booster selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan payudara yang benar. Seorang ibu yang sedang menyusui, harus memiliki pengetahuan yang cukup banyak mengenai cara melakukan perawatan payudara. Cara sederhana yang bisa dilakukan antara lain adalah dengan melakukan massase payudara menggunakan baby oil. Tidak lupa anda juga harus melakukan kompres air hangat yang diselingi dengan kompres air dingin.  Perawatan payudara ini bisa anda lakukan rutin setiap hari agar ASI yang dihasilkan juga bertambah. Sebenarnya ada cara yang lebih detail lagi dalam melakukan prosedur massase dan kom[pres pada payudara, namun dalam pembahasan kali ini diambil garis besarnya saja. Asi booster memang sangat penting peranannya bagi para ibu menyusui agar bisa mencukupi kebutuhan ASI bayinya.

Beberapa metode ASI booster yang diuraikan di atas adalah sebagian kecil dari banyaknya cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi Asi. Semoga artikel ini bermanfaat mengenai ASI Booster

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *