sakit perut pada anakMengatasi Sakit Perut pada Anak Secara Alami – Mediaxplore.com Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan merawat buah hati. Apalagi ketika anak sedang jatuh sakit. Memang anak lebih mudah jatuh sakit daripada porang dewasa, ini karena daya tahan tubuhnya yang masih belum sebaik orang dewasa. Salah satu penyakit yang sering menyerang adalah sakit perut pada anak.

Mengatasi Sakit Perut pada Anak Secara Alami

Selain itu, sakit perut juga bisa disebabkan makanan atau minuman yang dikonsumsi si kecil. Entah dari segi kandungan atau kebersihannya. Jika anak mengalami sakit perut, Anda tidak harus selalu pergi ke dokter. Sebab Anda juga bisa mengobatinya dengan memanfaatkan cara-cara alami. Apa saja caranya?

Berikut cara mengatasi sakit perut pada anak:

Menggunakan Heated Wheat Bag

Cara pertama untuk mengobati sakit perut yang sangat aman adalah memakai heated wheat bag. Alasannya adalah ini tidak perlu diminum, biasanya anak – anak tidak suka meminum obat ketika sakit dan memerlukan usaha ekstra untuk membuatnya mau meminumnya. Tetapi dengan heated wheat bag ini Anda hanya perlu meletakkan bantalan yang hangat pada perut anak dan biarkan bekerja dengan alami untuk mengatasi rasa sakit.

Bantalan hangat ini akan mengeluarkan rasa hangat yang dapat mengurangi rasa nyeri pada perut. Cara ini bisa mengatasi sakit perut secara sementara. Selain bantalan hangat, juga bisa menggunakan air dingin yang ditempatkan dalam botol untuk alat kompres perut. Pilih sesuai dengan kenyamanan si kecil. Untuk beberapa saat, anak bisa tidur dengan nyenyak dan tidak merasa sakit perut lagi. Rasa hangat yang muncul dari bantalan akan membuat anak tenang dan juga bisa tertidur dengan nyaman.

Istirahat

Ini termasuk cara penting dalam mengatasi sakit perut. Istirahatkan anak Anda selama beberapa jam agar perutnya menjadi lebih nyaman. Jika masih susah membuatnya tidur, Anda bisa menyuruh anak menutup mata, bernafas dengan pelan, dan Anda bisa menaruh handuk yang dingin di atas dahi anak. Hal ini akan membuat tubuh anak bisa lebih nyaman dan akan membuatnya tertidur lebih mudah.

Berendam di Air Hangat

Cara selanjutnya untuk mengatasi sakit perut pada anak adalah dengan berendam di air hangat. Siapkan bath tub dan isi dengan air hangat, tetapi jangan terlalu panas. Berikan suhu yang sesuai dengan selera Anda, yang bisa membuat anak lebih merasa nyaman. Walaupun cara ini tidak membuat sakit perut menjadi hilang seluruhnya, namun bisa membuat anak lebih nyaman dan rileks, pas untuk anak yang tidak suka mengkonsumsi obat.

Air beras

Cara mengatasi sakit perut yang terakhir yaitu dengan air beras. Ini berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan pada tubuh. Cara membuatnya, taruh beras dan air dalam satu wadah dan masaklah dengan api sedang hingga menjadi lebih lunak. Lalu biarkan selama kurang lebih 3 menit, jangan lupa untuk ditutup. Gunakan air beras tersebut untuk mengatasi sakit perut pada anak.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi sakit perut pada anak dengan alami. Semoga bisa mengatasi keluhan sakit pada perut yang dialami anak Anda. Karena memang pengobatan alami lebih menyehatkan daripada mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia. Selain cara-cara di atas, perlu juga untuk tetap memberikan makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi. Sebab saat anak mengalami sakit perut, biasanya anak akan kekurangan cairan hingga dehidrasi. Agar keadaan tidak semakin memburuk, pastikan Anda memberikan nutrisi terbaik agar terhindar dari sakit perut pada anak

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/09/sakit-perut-pada-anak.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/09/sakit-perut-pada-anak-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialKesehatanParentingAnak,Informasi,Kesehatan,Pengetahuan,TipsMengatasi Sakit Perut pada Anak Secara Alami - Mediaxplore.com Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan merawat buah hati. Apalagi ketika anak sedang jatuh sakit. Memang anak lebih mudah jatuh sakit daripada porang dewasa, ini karena daya tahan tubuhnya yang masih belum sebaik orang dewasa. Salah satu...Portal Media Informasi