Makin Asyik Olah Tubuh dengan Gym Ball

Gym BallMakin Asyik Olah Tubuh dengan Gym BallMediaxplore.com Siapa yang ingin tampil langsing, sehat dan segar? Sepertinya akan banyak jari yang terangkat keatas menunjukkan setuju untuk pertanyaan tadi. Yup, penampilan kini tak melulu sekedar riasan make up dengan kosmetik mahal, akan tetapi badan yang sehat juga menjadi perhatian utama. Namun sayangnya, banyak yang tak mau ‘membayar’ dengan usaha keras lewat olahraga secara teratur.

Beragam alasan pun diajukan mulai dari tak punya waktu ke gym hingga bosan dengan teknik yang itu itu saja. Hmm, mungkin mereka belum tahu tentang gym ball yang saat ini sedang trend terutama di kalangan pencinta olahraga. Ya, alat gym ball yang satu ini benar benar mengasyikkan dan memberi manfaat terutama dalam hal pembentukan otot.

Makin Asyik Olah Tubuh dengan Gym Ball

Meski tak sepopuler barbell atau dumbell, tapi cara penggunaannya yang mudah ternyata memberi efek yang tak kalah dengan dua alat tadi. Seperti pembentukan otot perut misalnya dimana perut buncit akibat lemak yang bertumpuk sangat sulit dihilangkan meski sudah melakukan olahraga sit up dan sebagainya. Hal ini dikarenakan lemak tersebut ‘sembunyi’ di bawah kulit sehingga dibutuhkan teknik khusus untuk menghilangkannya. Nah, dengan menggunakan gym ball maka perut rata akan mudah didapat.

Yang paling penting dalam menggunakan bola latihan ini adalah keseimbangan. Tau sendirikan kalo gym ball ini bisa menggelinding saat digunakan. Nah, disinilah letak keseruan saat menggunakannya dimana tubuh akan berusaha mencegah agar bola tidak bergerak. Alih alih menjaga keseimbangan, yang ada otot akan lebih terasa kencang.

Baca Juga : Olahraga Paling Cocok Bagi Anda yang Sibuk

Enaknya, gym ball ini bisa dimiliki dengan mudah karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa cari pen jual gym ball di toko peralatan olah raga favorit kamu, baik toko online maupun toko offline. dan itu Artinya, kamu bisa latihan di rumah tanpa harus pergi ke sarana olahraga. Tak hanya otot perut saja yang bisa dibentuk, anggota tubuh lainnya juga bisa sepanjang tahu bagaimana penggunaan yang tepat.

Pengguna bisa menggunakannya dalam berbagai cara mulai dari ball jacknife, ball ab rollout, ball crunch, hip extension, hamstring curl, hingga side crunch. Untuk tekniknya sendiri Anda bisa mempelajarinya melalui majalah kesehatan atau pun situs yang membahas tentang alat fitnes ini.

Adapun sejarah tentang gym ball ini dulunya digunakan untuk mereka yang sedang menjalani program rehabilitasi dikarenakan cidera pada otot atau persendian. Namun, seiring dengan kebutuhan maka bola latihan ini tak sekedar untuk menyembuhkan saja akan tetapi digunakan untuk membuat perut menjadi seksi dan ramping serta anggota tubuh lainnya.

Gym Ball ini Selain mudah digunakan, berbagai jenis latihan bisa dilakukan tanpa harus membeli peralatan olahraga lainnya. Oh ya, jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tidak mengalami cidera. Layaknya peralatan olahraga lainnya bila dilakukan secara rutin dan disiplin maka hasil yang diinginkan akan mudah didapat. Selamat berolahraga dengan Gym Ball.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *