Lactamil Membantu Bunda untuk Mengikuti Perkembangan Janin Trimester Pertama

perkembangan janin trimester pertamaLactamil Membantu Bunda untuk Mengikuti Perkembangan Janin Trimester PertamaMediaxplore.com Masa kehamilan adalah masa yang sangat penting bagi seorang wanita yang telah berumah tangga. Bahkan masa ini menjadi masa yang sangat ditunggu dan sangat diinginkan oleh semua wanita. Sehingga ketika masa ini sudah datang, perkembangan janin trimester pertama menjadi fokus awal dari penjagaannya terhadap calon buah hati tercinta.

Menjadi ibu adalah hal yang sangat membahagiakan dan membanggakan. Karena kita bisa melahirkan seorang keturunan yang menjadi buah cintanya dengan sang suami. Seorang anak yang menjadi belahan jiwa ibu dan akan menyemarakkan kehidupan keluarga kecil menjadi lebih lengkap. Bahkan seorang perempuan yang bisa hamil dan melahirkan sudah bisa dikatakan sebagai wanita sempurna.

Keberadaan janin yang ada dalam kandungan ibu adalah sebuah keajaiban yang diberikan Tuhan kepada para wanita. Untuk itulah menjaga kehamilan sampai masa melahirkan datang adalah hal yang harus dilakukan. Apalagi apada perkembangan awal, yaitu pada perkembangan janin trimester pertama.

Perkembangan Janin Trimester Pertama

Perkembangan janin trimester pertama ini menjadi perkembangan tahap awal kehamilan yang sangat sensitif. Karena pada masa ini ibu akan merasakan perubahan kondisi tubuh dan kondisi hormon. Keadaan ini akan membuat ibu mual dan muntah.

Masa trimester pertama ini akan dialami oleh ibu pada usia kehamilan 0 bulan sampai 3 bulan. Pada masa ini, pembentukan janin mulai terjadi. Penbentukan yang pertama adalah pembentukan kepala janin dan kemudian diikuti oleh pembentukan wajah. Selain itu, air ketuban dan plasenta juga mulai terbentuk di fase trimester pertama ini, sehingga ibu akan merasakan perubahan kondisi tubuh yang sangat terasa.

Ukuran janin pada perkembangan janin trimester pertama ini sudah mencapai 7 milimeter dan akan terus berkembang sampai di usia tiga bulan, yakni janin sudah memiliki anggota tubuh yang utuh. Janin sudah berubah menjadi bayi yang memiliki alat gerak yang lengkap serta tubuh yang sempurna.

Karena perkembangan pada fase trimester pertama ini sangat krusial, maka ibu harus menjaga kondisi dengan baik. Tidak boleh terlalu capek, makan makanan yang bergizi, dan harus memperhatikan kesehatan tubuh. Ini dikarenakan di dalam tubuh sudah ada anak, yang ikut merasakan dan mengalami apa saja yang ibu rasakan. Apa yang ibu makan pun akan dimakan juga oleh janin dalam kandungan. Sehingga makanan yang dimakan harus cukup nutrisi.

Ketika masa perkembangan janin trimester pertama sudah terlewati dengan baik, maka sudah dipastikan resiko keguguran tinggi pun akan terlewati. Namun bukan berarti kita meninggalkan kebiasaan sehat di masa-masa sebelumnya. Untuk mempertahankan bayi sampai lahir, kita harus menjaga kesehatan dengan baik.

Salah satu minuman nutrisi yang sangat direkomendasikan untuk diminum ibu hamil adalah susu. Lactamil adalah salah satu susu ibu hamil yang memiliki nutrisi yang tinggi. Kandungan gizi yang ada di dalam susu ini akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang ibu perlukan ketika masa kehamilan.

Selain itu, ibu juga harus sering berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengontrol perkembangan bayi dalam kandungan. Dokter akan memberikan pengarahan bagi ibu untuk merawat dan menjaga kandungannya. Sehingga bagi ibu-ibu muda yang baru merasakan hamil untuk pertama kalinya pun tidak akan merasakan kesulitan. Mereka akan terasa terdampingi dengan selalu berkonsultasi dengan dokter.

Perkembangan janin trimester pertama akan menjadi penentu perkembangan janin di trimester selanjutnya. Sehingga ibu harus melewatinya dengan sabar dan hati-hati demi buah hati.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *