Konsumsi Lactamil Hindari Fakta Tentang Ketuban Pecah Secara Dini

Fakta Tentang Ketuban Pecah Secara DiniKonsumsi Lactamil Hindari Fakta Tentang Ketuban Pecah Secara DiniMediaxplore.com Saat hamil semakin besar, tentu harapan melahirkan normal pada waktunya semakin besar. Namun, dalam menuju kehamilan cukup bulan, seringkali terjadi hal-hal tidak diharapkan. Salah satunya, ketuban pecah sebelum waktunya. Kejadian ini sangat mengagetkan dan menimbulkan pertanyaan di benak para Ibu hamil. Apa sebabnya, apa yang terjadi dengan bayi, apa yang harus dilakukan. Belum lagi mitos-mitos menyesatkan yang ada di sekitarnya. Pertanyaan tersebut diharapkan dapat terjawab melalui artikel ini dan memberikan Ibu hamil (bumil) dan pasangan fakta-fakta seputar ketuban pecah dini.

Ketuban pecah dini atau Premature Rupture of Membranes (PROM) adalah kondisi membran kantung ketuban pecah sebelum terjadinya proses melahirkan. Kondisi tersebut membuat ketuban terbuka dan menyebabkan cairan ketuban menyembur keluar atau bocor secara perlahan.

Penyebab Fakta Tentang Ketuban Pecah Secara Dini

Fakta tentang ketuban pecah secara dini tentu terdapat penyebabnya. Nah inilah beberapa faktor yang perlu diketahui agar bisa lebih waspada sebagai berikut:

  1. Infeksi Rahim, Leher Rahim dan Vagina

Infeksi rahim, seperti leher dan vagina bisa membuat resiko bagi janin dan air ketuban bisa pecah secara dini.

  1. Mengonsumsi Makanan dan Minuman Tidak Sehat

Saat hamil, kita harus bisa menjaga pola makan agar bayi tetap sehat dan tetap kuat. Mengkonsumsi makanan yang sesuai untuk ibu hamil sangat dianjurkan.

  1. Merokok Selama Hamil

Merokok hal yang sangat dilarang untuk seorang Ibu hamil. Ibu hamil dan menyusui sangat dilarang karena bisa menyebabkan keguguran bahkan dapat menyebabkan pecahnya air ketuban pada saat kehamilan dini.

Air ketuban yang pecah secara dini bisa menyebabkan berbagai hal berbahaya salah satunya adalah bayi bisa lahir secara premature, beresiko keguguran, bayi telilit tali pusar dan juga bayi atau rahim terkena infeksi. Oleh karena itu, penting untuk para Ibu hamil menjaga calon bayinya dengan baik. Mampu menjaga kesehatan rahim dan bayi yang ada dalam kandungan.

Ada beberapa susu nutrisi untuk Ibu hamil. Salah satunya adalah susu Lactamil. menjaga kebutuhan gizi tubuh Ibu hamil dan kandungan. Maka konsumsi jenis ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan kandungan yang ada pada susu ini, Ibu bisa menjaga kondisi tubuh dan janin agar tetap sehat dan bugar. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat bagi Pembaca. Terima kasih.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *