Beras Merah OrganikInilah Manfaat Beras Merah Organik Bagi Kesehatan – Mediaxplore.com Dalam kesehariannya, masyarakat Indonesia menyukai beras putih sebagai menu makanan pokok. Padahal selain beras putih juga ada Beras Merah Organik yang dikenal jauh lebih sehat dibandingkan beras putih. Bicara tentang rasa, beras merah memiliki rasa yang kurang enak daripada beras putih. Akan tetapi beras merah mengandung gizi dan nutrisi lebih banyak serta bermanfaat untuk kesehatan.

Tekstur beras putih lebih pulen, tidak seperti beras merah yang cenderung agak kasar. Meski demikian, beras merah organik mempunyai keunggulan yang patut diacungi jempol apabila dibandingkan dengan beras non-organik. Inilah yang membuat harga beras merah organik jauh lebih mahal. Dari segi masa perawatannya, beras organik memang dirawat dengan alami, sehingga terbebas dari bahan kimia yang bisa merusak tubuh.

Inilah Manfaat Beras Merah Organik Bagi Kesehatan

Berikut adalah manfaat beras merah organik yang perlu diketahui.

Mempunyai Kandungan Serat yang Tinggi

Beras merah dikenal memiliki serat yang tinggi apabila dibandingkan jenis beras lainnya. Serat yang dimiliki beras merah ini mampu membantu mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, beras merah juga turut berperan dalam membantu menurunkan kadar kolestrol pada darah. Dengan begitu peredaran darah bisa berlangsung lancar.

Tingginya serat yang ada pada beras merah organik ini menjadikan indeks glikemik semakin rendah. Itu artinya beras merah mampu memperlambat atau menghambat jalannya glukosa menuju ke darah. Dengan ini maka kita bisa terhindar dari penyakit diabetes.

Mempertahankan Kesehatan Saraf

Beras merah organik mengandung vitamin B. Salah satu di antaranya, yakni vitamin B12 yang sangat baik dalam reproduksi saraf. Sel saraf yang sudah mati akan dibentuk kembali oleh vitamin B tersebut.

Reproduksi saraf yang sudah mati ini sangat penting dalam proses pembentukan selubung mielin tubuh. Selubung mielin itu sendiri bertugas melindungi sel saraf. Apabila pembentukan selubung mielin berjalan lancar, maka tubuh akan merespon rangsangan dari otak secara cepat.

Menjaga Kesehatan Tulang

Selain mempunyai kandungan vitamin B, beras merah organik juga memiliki kandungan magnesium yang berperan menjaga kesehatan tulang. Kepadatan tulang juga akan lebih terjaga karena beras merah ini mempunyai kandungan fosfor yang cukup tinggi. Adanya fosfor dan magnesium ini kesehatan tulang akan lebih terjaga karena kebutuhan akan fosfor dan magnesium bisa terpenuhi dengan baik.

Mencegah Munculnya Masalah Kardiovaskuler

Mengacu pada penelitian yang dilakukan oleh Temple University School of Medicine di Philadelphia, didapatlah kesimpulan bahwa beras merah mempunyai zat angiotensin II yang dapat membantu mengatasi penyumbatan yang terjadi pada pembuluh arteri serta dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Beras merah organik juga bisa dijadikan pilihan tepat dalam mengatasi berbagai jenis ancaman penyakit; hipertensi, asma, diabetes dan liver.

Demikian tadi beberapa manfaat beras merah organik bagi kesehatan tubuh. Ternyata beras merah tidak hanya cocok dijadikan menu diet ya, karena lebih dari itu beras merah juga sangat baik untuk kesehatan. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika mulai sekarang mulai mengganti menu beras putih menjadi beras merah organik. Apalagi kini sudah ada Lemonilo yang menyediakan beras merah organik dengan kualitas terbaik.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya informasi Mengenai manfaat Beras Merah Organik

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/07/beras-merah-organik.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/07/beras-merah-organik-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialInboundidKesehatanReviewUmumInboundid,Informasi,Kesehatan,PengetahuanInilah Manfaat Beras Merah Organik Bagi Kesehatan - Mediaxplore.com Dalam kesehariannya, masyarakat Indonesia menyukai beras putih sebagai menu makanan pokok. Padahal selain beras putih juga ada Beras Merah Organik yang dikenal jauh lebih sehat dibandingkan beras putih. Bicara tentang rasa, beras merah memiliki rasa yang kurang enak daripada beras...Blog Media Berbagai Informasi.