Cara Meningkatkan Daya Ingat AnakCara Meningkatkan Daya Ingat AnakMediaxplore.com Setiap anak mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing masing. Seperti halnya dalam mengingat sesuatu. Masing masing anak memiliki kemampuan yang berbeda beda dalam mengingat sesuatu. Kemampuan tersebut bisa di pengaruhi oleh banyak faktor. Faktor tersebut bisa berupa Nutrisi atau Gizi, Lingkungan, Mod si anak dan lain lain. Dengan Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak yang tinggi merupakan idaman bagi para orang tua. Karena dengan mempunyai daya ingat yang tinggi, maka sang anak bisa di katakan Jenius dalam segala hal. Misalnya saja pada bidang akademis. Sebenarnya orang tua bisa membuat anaknya Jenius dalam mengingat sesuatu. Nah Berikut beberapa Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak yang bisa di coba oleh para orang tua..

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak

1. Berilah Makanan yang Bergizi untuk Otak anak

Ini merupakan hal yang paling penting dalam mensukseskan orang tua mendidik anaknya dalam hal daya ingat. Berilah asupan makanan dengan gizi seimbang. Gizi yang bisa terkandung dalam makanan seperti Nutrisi yang bagus buat otak. Makanan makanan tersebut bisa Ikan, Telur, Cokelat dan lain lain. Dengan memakan nutrisi ini dengan seimbang, maka anak akan menjadi mudah untuk mengingat segala hal.

2. Mengingat dengan 3 Metode yaitu Menulis, Mendengar, dan Melihat/Lisan

Dengan menggunakan metode tersebut, anak akan lebih menghafalkan sesuatu. Jika semisal anak tidak bisa menulis atau membaca, gunakanlah gambar dalam metode dalam mengingat. Misal saja, dengan memberinya sebuah teka teki gambar, memberikan permainan menyusun puzzle dan lain lain. Atau contoh lainnya adalah menyuruh anak untuk menulis hal apa yang telah ia ingat tadi.

3. Orang Tua Berperan dalam Mengingatkan Apa yang Telah Anak Ingat

Orang tua sangat berperan penting dalam mendidik anak agar anak mudah mengingat sesuatu. Dengan cara yang mudah saja, misal anak anda sedang mengingat sebuah pelajaran yang ia pelajari tadi sore, maka dengan ini orang tua mengingatkan pelajaran yang anak hafalkan tadi sore ketika malam hari. Lakukanlah hal ini dengan cara yang teratur dan hal seperti akan sangat membantu anak dalam mengingat sesuatu.

4. Memberikan Makanan yang Bagus untuk Otak

Orang tua harus selalu memberikan anaknya makanan yang bagus buat anak. Makanan makanan tersebut tentunya harus makanan yang cocok dengan anak. Misalnya yang mudah saja adalah Cokelat, Ikan, Brokoli, Bluebery dan lain lain. Anak harus selalu makan makanan dengan gizi seimbang agar otak anak mampu mengingat sesuatu dengan mudah. Makanan dengan contoh lain adalah memberikan suplemen otak.

5. Memberikan Waktu Tidur yang cukup untuk Anak

Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi manusia terutama pada anak. Dengan Tidur yang cukup, anak mampu untuk menghafal dengan cepat. Misalnya saja berilah waktu anak anda untuk Tidur siang. Tidur akan mengistirahatkan otak anak dan nantinya akan bekerja dengan maksimal setelah anak tidur. Untuk menjadikan anak anda agar tidak kekurangan tidur, anda pastikan untuk menyuruh ia tidur jika sudah malam.

6. Menyuruh Anak untuk Menyetor Hafalan yang Telah DiHafalkan

Melakukan hal yang seperti ini adalah kewajiban bagi orang tua. Orang tua berperan sangat penting dalam hal pertumbuhan anak. Misal saja dengan menyuruh anak untuk selalu menyetor hafalan yang ia hafalkan. Dengan cara ini, anak akan terus terpacu untuk menghafalkan sesuatu dan lama kelamaan anak akan terbiasa dengan semua ini. Dan pada akhirnya, anak akan sangat mudah dalam menghafalkan sesuatu.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/04/Cara-Meningkatkan-Daya-Ingat-Anak-1024x512.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/04/Cara-Meningkatkan-Daya-Ingat-Anak-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialParentingAnak,Parenting,Pendidikan,Pengetahuan,TipsCara Meningkatkan Daya Ingat Anak - Mediaxplore.com Setiap anak mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing masing. Seperti halnya dalam mengingat sesuatu. Masing masing anak memiliki kemampuan yang berbeda beda dalam mengingat sesuatu. Kemampuan tersebut bisa di pengaruhi oleh banyak faktor. Faktor tersebut bisa berupa Nutrisi atau Gizi, Lingkungan, Mod si...Portal Media Informasi