Cara Menghilangkan Noda Kuning Sepatu dengan Cepat

Cara Menghilangkan Noda Kuning SepatuCara Menghilangkan Noda Kuning Sepatu dengan Cepat – Mediaxplore.com Sepatu merupakan bagian dari pakaian yang harus kita jaga kebersihannya, tampilannya dan juga harus dirawat sebaik mungkin. Selain agar dapat tahan lama, dengan merawat sepatu secara berkala, maka berbagai noda kuning dan jamur pun tidak hinggap pada sepatu tersebut.

Perlu anda tahu, cara menghilangkan noda kuning sepatu tidaklah sulit. Kita pun dapat menggunakan berbagai macam bahan sederahana untuk membuat sepatu tetap kinclong dan terjaga keawetannya.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas lebih lanjut mengenai cara memutihkan sepatu yang dapat digunakan oleh siapapun dengan beberapa langkah mudah. Silakan simak pembahasannya.

Cara Menghilangkan Noda Kuning Sepatu dengan Cepat

Pada beberapa sepatu seperti jenis sepatu olahraga, maupun jenis sneakers seperti merk adidas, vans, maupun sejenisnya seringkali dipinggirannya terdapat karet putih. Nah pada bagian inilah yang akan membuat sepatu menjadi lebih terlihat noda kuning ataupun hitam dalam jangka waktu yang lama.

Untuk itu, anda harus melakukan pembersihkan secepatnya seperti yang akan dibahas berikut ini.

1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi noda kuning pada sepatu. Kandungan bahan yang terdapat didalamnya akan secara efektif menghancurkan berbagai macam noda-noda membandel.

Namun yang sangat perlu diperhatikan adalah bahwa cara memutihkan sepatu yang kuning untuk cara ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali saja, namun butuh waktu rutin agar dapat benar-benar terlihat hasilnya.

2. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dan mineral lainnya mampu membuat berbagai macam noda kuning pada sepatu hancur. Terlebih jeruk nipis ini bisa kita temukan dengan mudah dipasaran, jadi bisa digunakan dengan mudah.

Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Cukup belah menjadi dua dan digosok-gosokan ke karet sepatu yang menguning. Sehingga kita bisa melihat hasilnya dalam beberapa saat. Saran saya, setelah perasan air jeruk nipis mengering, jangan langsung dicuci, bisa kita diamkan dulu selama 2 sampai 5 jam. Setelah itu dicuci dan dikeringkan. Lakukan cara ini berulang kali.

3. Pemutih

Anda bisa menggunakan sejenis sol atau minyak sepatu yang memang khusus untuk memoles sepatu menjadi lebih putih. Harganya pun terbilang cukup murah dan bisa ditemukan di berbagai toko-toko. Cara ini adalah yang paling mudah dan paling efektif karena sudah ada bahan yang telah jadi, tinggal mengaplikasikannya saja.

Bagaimana kawan? Mudah bukan cara memutihkan sepatu diatas. Dijamin ampuh untuk menghilangkan noda kuning pada sepatu yang sudah membandel. Walau tidak bisa menghilangkan secara keseluruhan dan mengambalikan seperti sedia kala, setidaknya cara ini bisa menipiskan dan memudarkan noda secara perlahan-lahan.

Sampai jumpa di artikel berikutnya ya kawan. Noda Kuning Sepatu

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *