cara beli tiket pesawat murahCara Beli Tiket Pesawat Murah Meski Tanpa Promo – Mediaxplore.com Biasanya beberapa backpacker dan Solo traveler sangat mengandalkan promo apalagi jika ada travel Fair untuk membeli tiket pesawat murah. Namun sebetulnya ada cara lain untuk mendapatkan tiket pesawat murah tanpa harus menunggu promo atau travel fair.

Cara Beli Tiket Pesawat Murah Meski Tanpa Promo

Biasanya maskapai penerbangan dan juga online travel agent sangat rajin memberikan beberapa promo apalagi jika mendekati lebaran, hari Natal dan Tahun Baru. Bahkan promo tersebut sudah di umumkan jauh-jauh hari. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah tanpa harus menunggu promo? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Hari Masih Sangat Menentukan Tiket Pesawat

Ternyata hari pembelian tiket pesawat sangat berpengaruh terhadap harga tiket pesawat itu sendiri. Semakin dekat dengan hari keberangkatan, maka akan semakin mahal tiket yang didapatkan.

Cara mendapatkan tiket pesawat murah tanpa harus menunggu promo adalah salah satunya dengan cara membeli jauh-jauh hari. Beberapa pakar penerbangan menyarankan untuk membeli 90 hari, 60 hari, dan 54 hari sebelum keberangkatan.

Data tersebut bukan data asal-asalan, melainkan data yang dikumpulkan dari berjuta-juta penerbangan domestik maupun penerbangan ke luar negeri yang dilakukan oleh beberapa pusat penelitian. Hasilnya jelas bahwa tiket pesawat yang dibeli sebulan sebelumnya biasanya akan lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat yang dibeli secara mendadak atau berdekatan dengan hari keberangkatan.

  1. Berjudi dengan Booking Tiket Last Minutes

Memang ada traveler yang pernah mendapatkan tiket pesawat murah dengan melakukan blocking pada saat menit-menit terakhir. Pemesanan biasanya dilakukan suatu hari sebelum keberangkatan atau sekitar 12 jam sebelum keberangkatan.

Namun cara seperti ini ibarat sebuah berjudi. Risikonya memang sangat besar. Kamu bisa mendapatkan tiket murah dengan cara ini namun akan lebih banyak gagal dibandingkan dapatnya.

Meskipun begitu memang ada anggapan bahwa memesan tiket pada menit terakhir terkadang akan mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Hal itu disebabkan karena maskapai penerbangan biasanya ingin semua kursi terisi. Momen tersebut digunakan untuk maskapai sebagai cara terakhir untuk menarik minat wisatawan membeli tiket pesawat pada menit terakhir.

  1. Lihat Kalender Tiket Pesawat Murah

Beberapa online travel agent memiliki fitur kalender tiket pesawat murah. Fitur kalender ini memudahkan kamu untuk melihat tanggal berapa saja yang menawarkan harga tiket pesawat murah sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan.

Dengan menggunakan fitur kalender ini kamu bisa dengan mudah mencari tiket pesawat paling murah menggunakan promo atau menunggu travel Fair. Beberapa saran para ahli menyebutkan bahwa cara beli tiket pesawat murah adalah pada tanggal tanggal tua sebelum tanggal 20, dan melakukan keberangkatan pada hari week day utamanya pada hari Selasa dan hari Rabu.

Dengan cara seperti itu kamu tidak perlu menunggu promo atau travel fair lagi. Kapanpun kamu bisa berangkat dengan mendapatkan tiket pesawat murah. Yang perlu kamu lakukan Selain itu hanyalah booking kamar hotel terbaik sesuai dengan tujuan wisata kamu.

  1. Berangkat pada Bulan yang Tepat

Bulan keberangkatan juga sangat berpengaruh terhadap harga tiket pesawat murah. Beberapa orang menyarankan misalnya jika ingin ke Papua berangkatlah pada awal hingga pertengahan tahun. Karena high season kerajaan Ampat terjadi pada saat akhir tahun.

Untuk mendapatkan tiket pesawat terbaik kamu harus mengetahui waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki volume kunjungan paling rendah. Ketika volume kunjungan menurun, seperti hukum ekonomi, biasanya jika permintaan turun maka harga akan turun. Sebaliknya jika permintaan tinggi maka harga akan naik.

Tidak berbeda jauh dengan hukum dalam dunia pariwisata dan penerbangan. Ketika permintaan tiket pesawat tinggi maka kamu akan sulit mendapatkan penerbangan yang murah sebaliknya jika permintaan tiket pesawat rendah, kamu akan dengan mudah mendapatkan harga tiket pesawat dengan harga terbaik.

Hal ini juga terjadi pada dunia pariwisata perhotelan. Untuk mendapatkan harga kamar hotel murah, kamu bisa booking kamar hotel pada saat permintaan turun misalnya Hotel biasanya memberikan harga diskon pada saat weekday berbeda dengan pada saat weekend yang kunjungannya meningkat.

  1. Ambil Keuntungan dari Perang Promo OTA

Cara terakhir adalah dengan memanfaatkan keuntungan dari perang-perang OTA. Biasanya ketika ada perang diskon dari dua online travel agent biasanya yang diuntungkan adalah konsumen. Untuk itu sebagai konsumen Kamu harus banyak mencari informasi diskon dadakan yang diberikan oleh OTA.

Itulah tips cara beli tiket pesawat murah agar kamu bisa liburan dengan menekan biaya transportasi terutama Untuk pemesanan tiket pesawat. Kamu bisa membeli tiket pesawat dengan harga terbaik tanpa harus menunggu promo atau diskon dengan cara-cara yang sudah disebutkan di atas.

Cara-cara tersebut bisa diaplikasikan terutama menjelang liburan tahun baru. Masih ada waktu untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan harga kamar hotel terbaik sebelum tanggal 20 desember 2017. Biasanya tanggal tersebut adalah tanggal tua di mana masih banyak yang belum mendapatkan gaji dan THR hari raya.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/01/cara-beli-tiket-pesawat-murah.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/01/cara-beli-tiket-pesawat-murah-150x150.jpgLief AzafaContent PlacementUmumInformasi,TipsCara Beli Tiket Pesawat Murah Meski Tanpa Promo – Mediaxplore.com Biasanya beberapa backpacker dan Solo traveler sangat mengandalkan promo apalagi jika ada travel Fair untuk membeli tiket pesawat murah. Namun sebetulnya ada cara lain untuk mendapatkan tiket pesawat murah tanpa harus menunggu promo atau travel fair. Cara Beli Tiket Pesawat...Portal Media Informasi