Begini Cara Paling Tepat Membeli Mobil Sesuai dengan Kebutuhan dan Budget

Begini Cara Paling Tepat Membeli Mobil Sesuai dengan Kebutuhan dan Budget – Mediaxplore.com Mobil dengan harga murah yang memiliki kualitas baik tentu sangat digemari. Saat ini mobil sudah bukan lagi barang yang sulit untuk di dapatkan kaum menengah kebawah. Tidak sedikit mobil keluaran baru yang memiliki harga cukup terjangkau. Bahkan meskipun mobil baru murah tersebut masih terbilang cukup mahal.

Begini Cara Paling Tepat Membeli Mobil Sesuai dengan Kebutuhan dan Budget

Kamu bisa kredit mobil bekas untuk dijadikan sebagai alternative memiliki kendaraan roda empat pribadi. Bila kamu merupakan salah satu orang yang sedang mencari referensi cara – cara untuk membeli mobil yang murh dan sesuai dengan kebutuhan. Yuk simak cara dan tahapan berikut ini!

Tentukan Tujuanmu Membeli Mobil

Ketika kamu memiliki tujuan yang pasti saat membeli sebuah barang khususnya mobil. Kamu akan lebih mudah untuk mencari tipe dan model mobil seperti apa yang akan menjadi list pilihanmu. Misalnya ketika kamu menetapkan tujuan membeli mobil untuk keperluan keluarga, maka kamu bias memilih jenis atau tipe mobil lega seperti minibus, atau bila kamu menetapkan tujuan hanya sekedar untuk alat transportasi bekerja saja, kamu bias memilih city car dengan ukuran yang lebih kecil, atau bahkan kamu akan membeli mobil untuk mengangkut barang maka pilih mobil dengan jenis box atau pick up.

Dapatkan Informasi Lengkap

Setelah mengetahui jenis mobil yang kamu butuhkan, segera cari informasi jenis mobil tersebut di internet, majalah, Koran atau kerabat dan teman dekat. Ketahui kelemahan dan kekurangan darus etiap mobil.

Siapkan Budget Minimal 20 Hingga 30 %

Jika kamu berniat untuk kredit mobil bekas atau baru, maka setidaknya kamu harus memiliki budget untuk membayar uang muka atau Dp senilai 20 hingga 30 % dari harga mobil. Namun alangkah baiknya jika nominalnya lebih besar dari itu untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih rendah. Selain itu cicilan setiap bulannya akan lebih ringan.

Lakukan Perbandingan

Hal yang sangat perlu kamu lakukan ketika membeli barang yang cukup beresiko. Jangan lupa untuk mencari mobil yang kamu inginkan tidak dalam satu tempat saja. Pilih beberapa tempat untuk mendapatkan penawaran yang lebi menarik lagi.

Jika kamu merasa kurang puas dengan apa yang ditawarkan oleh dealer jangan pernah ragu untuk meninggalkan tempat tersebut. Terlebh lagi ketika kamu merasa dealer lain akan memberikan penawaran yang lebih baik.

Itulah ulasan informasi kali ini. Semoga ulasan singkat diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat artikel mengenai Cara Paling Tepat Membeli Mobil

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *