Anda Penyuka Seni? Berikut Daftar Art Museum di Indonesia yang Bisa Anda Kunjungi

Daftar Art Museum di IndonesiaAnda Penyuka Seni? Berikut Daftar Art Museum di Indonesia yang Bisa Anda KunjungiMediaxplore.com Siapa yang tidak suka berlibur ke tempat wisata? ada beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi saat hari libur, mulai dari wisata bersifat hiburan hingga wisata edukatif. Nah, salah satu wisata edukatif yang bisa Anda kunjungi adalah art museum. Sudah banyak terdapat art museum yang ada di Indonesia. Jika Anda tertarik mengunjunginya berikut kami berikan informasi mengenai art museum yang ada di Indonesia. Berikut..

Daftar Art Museum di Indonesia yang Bisa Anda Kunjungi

Museum Basoeki Abdullah

Museum ini berlokasi di Jl. Keuangan Raya No.19 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Museum ini sangat cocok bagi Anda traveler yang suka dengan seni lukis. Museum ini buka mulai dari hari Selasa – Jum’at jam 08.00 – 16.00 WIB dan pada hari Sabtu dan Minggu Museum ini buka pukul 08.00 – 15.00 WIB dengan harga karcis hanya Rp. 2.000.

Basoeki Abdullah adalah seorang pelukis yang handal. Ia lahir tahun 1915 dan wafat tahun 1993. Semasa hidupnya, Ia banyak menulis lukisan keren dan juga sudah diakui oleh dunia. Museum dengan dua lantai ini awalnya adalah rumah Basoeki Abdullah. Di lantai satu Anda bisa melihat berbagai peninggalan dan catatan – catatan prestasinya. Sedangkan di lantai 2 ada 40 lukisan dari 115 karya Basoeki Abdullah.

Museum Art Mon Décor

Museum yang kedua adalah Museum Art Mon Décor. Berlokasi di Jl. Rajawali Selatan Raya No. 3 Kemayoran Jakarta Utara. Berbeda dengan museum lainnya, untuk masuk ke museum ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Sama dengan museum Basoeki Abdullah, museum ini juga menghadirkan berbagai karya seni lukis. Yang berbeda adalah disini yang dipajang lukisan sesuai tema dan rutin diganti tiap tiga bulan sekali. Maestro lukis juga pernah memamerkan lukisannya disini seperti Affandi Sunaryo dan Srihadi Soedarsono.

Museum ini dibagi menjadi 3 lantai yang seluruhnya dikhususkan untuk memamerkan lukisan dan berbagai karya patung. Tentu ini akan membuat wisatawan seolah dibawa ke dunia seni yang penuh dengan ornamen – ornamen serta bangunan museum yang unik.

Itu dia daftar art museum yang ada di Indonesia. Untuk Anda yang ingin berlibur bisa mencari informasi destinasi wisata di Indonesia.travel (ph). Disana Anda akan menemukan banyak informasi mengenai tempat wisata yang sangat sayang jika dilewatkan. Jadi, tunggu apa lagi, manfaatkan waktu liburan Anda untuk berlibur bukan hanya untuk hiburan saja melainkan juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *