Tips Menata Dapur Minimalis9 Tips Menata Dapur Minimalis Supaya Terlihat Lebih Luas, Rapi, dan Nyaman – Mediaxplore.com Semua bagian ruangan rumah memiliki fungsi masing-masing, sehingga sangat penting untuk dijaga dan dirawat. Membersihkan setiap hari adalah cara mudahnya. Namun, untuk model desainnya pun perlu juga diperbarui dan ditata dengan pengetahuan tips menata dapur minimalis.

Dapur minimalis adalah gaya dapur terkini untuk model rumah modern. Dimana bentuk penataan desain dapur sangat berbeda dengan dapur tradisional biasanya. Dapur minimalis lebih kecil ukuran ruangannya dan sering disebut dapur bersih, karena digunakan untuk memasak skala kecil.

Berbeda dengan dapur tradisional yang bisa digunakan untuk memasak skala besar dan ada pawonan yang menggunakan bahan bakar kayu. Di dapur minimalis ini sudah menggunakan kompor gas.

9 Tips Menata Dapur Minimalis Supaya Terlihat Lebih Luas, Rapi, dan Nyaman

Mendengar tema minimalis, maka kita akan terpikirkan konsep ruangan dapur yang sempit. Mengingat bentuk rumah minimalis pun juga dibuat lebih sempit dan kecil daripada rumah pada umumnya. Namun dengan tips menata dapur minimalis yang benar, maka akan membuat efek ruangan dapir yang luas.

Berikut adalah 9 tips menata dapur minimalis yang bisa dilakukan:

  1. Menerapkan konsep desain dapur yang serba putih. Bisa diterapkan pada cat dinding dan semua perabot dapur. Warna putih ini adalah warna netral yang akan membuat dapur minimalis menjadi lebih luas.
  2. Agar dapur minimalis tidak terkesan sempit, gunakan perabot dapur yang ukurannya tidak terlalu besar. Sesuaikan ukurannya dengan ukuran dapur yang minimalis. Jangan terlalu banyak perabot. Gunakan seperlunya saja.
  3. Tips menata dapur minimalis yang selanjutnya adalah tidak menggunakan almari untuk menyimpan makanan. Ini akan mrmbuat dapur menjadi lebih sempit. Karena ukuran almari tidaklah kecil. Maka lebih baik menyimpan makanan di meja dapur dan menutupinya dengan tudung saji.
  4. Menggunakan perabot dapur serba guna. Perabot ini bisa membuat jumlah perabot lebih ditekan, sehingga dapur bisa lebih rapi. Perabot pun bisa didimpan dalam filling cabinet dapur.
  5. Mengatur pencahayaan dapur dengan maksimal. Pencahayaan ini tidak harus didapatkan dengan penambahan lampu saja, melainkan juga dari sinar matahari yang masuk melalui angin-angin dinding atau jendela. Sangat erat hubungannya dengan ventilasi udara.
  6. Menata rapi semua perabotan. Kita bisa menyimpannya di filling cabinet atau rak dapur. Agar lebih rapi, susun dengan benar sesuai dengan ukurannya.
  7. Menggunakan rak perabot. Rak ini bisa dalam bentuk yang bervariasi. Fungsi rak ini adalah untuk tempat praktis perabot dapur. Bisa menggunakan rak besi yang diletakkan di atas meka dapur atau rak berdiri.
  8. Gunakan meja berbentuk L. Tidak perlu panjang-panjang, yang penting bisa mengcover kegiatan memasak, mencuci piring, dan menyimpan makanan. Kini sudah banyak set dapur minimalis yang tinggal pakai.
  9. Selalu membersihkan dapur usai digunakan untuk memasak. Jangan membiarkan atau meninggalkan dapur dalam keadaan kotor, ini akan menimbulkan ketidaknyamanan karena banyak lalat dan berbau kurang sedap. Manfaatkan Sunlight untuk hasil yang maksimal.

Beberapa tips menata dapur minimalis tersebut bisa dilakukan secara bertahan yang terpenting adalah membuat dapur nyaman dan sadar akan kebersihan.

Semoga bermanfaat artikel mengenai tips menata dapur minimalis

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/12/Tips-Menata-Dapur-Minimalis.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/12/Tips-Menata-Dapur-Minimalis-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialInboundidRumahDekorasi Rumah,Inboundid,Informasi,Interior Rumah,Rumah,Tips9 Tips Menata Dapur Minimalis Supaya Terlihat Lebih Luas, Rapi, dan Nyaman - Mediaxplore.com Semua bagian ruangan rumah memiliki fungsi masing-masing, sehingga sangat penting untuk dijaga dan dirawat. Membersihkan setiap hari adalah cara mudahnya. Namun, untuk model desainnya pun perlu juga diperbarui dan ditata dengan pengetahuan tips menata dapur...Portal Media Informasi