7 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Kegiatannya, yang Manakah Anda?

7 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Kegiatannya7 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Kegiatannya, yang Manakah Anda? – Mediaxplore.com Kegiatan mahasiswa memang banyak cerita. Tak terkecuali di kota besar seperti Jakarta. Mereka akan melakukan banyak kegiatan dan merasakan indahnya dunia kampus secara berbeda. Baik yang berkuliah di perguruan tinggi negeri atau pun di perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta, kegiatan mereka rata-rata hampir sama. Karenanya, tipe-tipe mahasiswa pun bisa ditebak berdasarkan kegiatannya.

Penasaran apa saja tipe mahasiswa yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak seperti berikut ini.

7 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Kegiatannya, yang Manakah Anda?

  1. Mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang – kuliah pulang)

Kegiatan mahasiswa ti pe ini sepertinya kurang kesibukan, padahal bisa jadi kesibukan justru terpusat di rumah mereka sendiri. Entah itu menjalankan bisnis di rumah, mengurus anak, merawat orang tua dan sebagainya. Mereka adalah tipe yang senang mendahulukan kepentingan keluarga.

  1. Mahasiswa kuda-kuda (kuliah dagang – kuliah dagang)

Anda pasti pernah melihat teman kuliah yang berdagang sesuatu di luar jam kuliah, seperti menawarkan barang atau jasa. Mahasiswa ini tak akan segan berdagang bahkan di sosial media. Tipe mahasiswa yang gemar berdagang dan pandai memanfaatkan kesempatan.

  1. Mahasiswa kura-kura (kuliah rapat – kuliah rapat)

Ini tipe mahasiswa yang umum Anda temui di perguruan tinggi manapun, baik di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta. Kegiatan mereka sibuk rapat di luar jam kuliah, entah rapat organisasi, event, proyek mahasiswa dan sebagainya. Tipe mahasiswa yang berpikir kritis dan senang bersosialisasi.

  1. Mahasiswa kunang-kunang (kuliah nangkring – kuliah nangkring)

Mahasiswa ini senang nangkring di mana saja, mulai warkop, cafe, taman kota sampai di pinggir jalan. Mereka seringkali hanya duduk-duduk sambil menikmati kopi, bincang-bincang atau jajan bersama yang akhirnya mengarah juga pada perbincangan seputar pelajaran. Tipe mahasiswa yang menyikapi sesuatu hal dengan santai namun tetap serius.

  1. Mahasiswa kutu-kupret (kuliah tugas – kuliah presentasi)

Mahasiswa yang tergolong rajin dan smart ini seringkali menjadi “korban” dalam setiap tugas kelompok. Mereka ini yang mendominasi bahkan akan maju mempresentasikan hasil tugas kelompoknya. Karena memang hanya mereka yang memahami dengan benar. Tipe mahasiswa yang serius mempelajari materi perkuliahan dan rajin. Mereka ini umumnya yang masuk dalam daftar mahasiswa dengan nilai IP tertinggi.

  1. Mahasiswa kue-kue (kuliah gawe – kuliah gawe)

Mahasiswa ini melakukan kegiatan yang luar biasa yaitu kuliah sambil bekerja. Mereka pandai membagi waktu dan energinya untuk menyeimbangkan kuliah dan bekerja. Pengalaman bekerja yang mereka lakukan akan menjadi nilai lebih dibanding teman-temannya saat lulus kuliah nanti. Tipe mahasiswa yang antusias dan berdedikasi tinggi.

  1. Mahasiswa kumus-kumus (kuliah musik – kuliah musik)

Bermusik seakan tidak bisa dipisahkan dari mahasiswa ini. Begitu selesai jam kuliah, mereka akan langsung masuk dalam dunia musik mereka sendiri. Mereka paham bahwa mereka harus kuliah untuk bekal mencari pekerjaan, namun musik adalah passion mereka. Tipe mahasiswa yang gigih memperjuangkan apa yang mereka cintai.

Nah, secara umum tipe-tipe mahasiswa ini akan ada di belahan dunia manapun, termasuk di kota besar seperti Jakarta. Mereka yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta pasti pernah mengalaminya. Lalu dari beberapa tipe di atas, yang manakah Anda?

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *